Tuesday, February 28, 2012

Pasar Batik Terbesar di Thamrin City

Pasar Batik Terbesar di Thamrin City
Selasa, 21 Februari 2012 | 20:43

Pusat batik nusantara di Thamrin City

[JAKARTA] Tidak terasa dua tahun sudah Pusat Batik Nusantara (PBN) hadir di mall Thamrin City yang berlokasi Jl Kebon Kacang, Kebon Melati, Jakarta Pusat. Sebagai pusat batik terlengkap, PBN menyediakan berbagai macam pakaian batik, kain batik dan barang-barang bermotif batik dari berbagai daerah di nusantara.

Hadirnya PBN merupakan bagian komitmen dari Thamrin City yang berlokasi 100 meter dari Bundaran Hotel Indonesia itu untuk mengangkat batik yang merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia.

Chief Marketing Officer Comercial IB Kusumajati mengemukakan PBN awalnya hanya beroperasi setiap hari Jumat sampai Minggu. Kemudian berkembang menjadi dari hari Rabu hingga Minggu.

"Karena melihat tingginya animo masyarakat terhadap produk batik, serta dengan semakin dikenalnya zona Pusat Batik Nusantara di Thamrin City, kini zona itu dapat dikunjungi masyarakat setiap harinya," kata Kusumajati di Jakarta, Selasa (21/2).

Ia menjelaskan dalam Hari Ulang Tahun ke-2 ini, PBN mengusung tema "Wujudkan Batik Menjadi Trend Dunia". Harapannya, batik sebagai warisan budaya Indonesia dapat menjadi sesuatu yang sangat dihargai, dikenal bahkan menjadi trend dan Kebanggaan serta dicintai oleh seluruh lapisan masayarakat dunia.

Syaiful Rizal salah satu pengrajin Batik Tanjung Bumi asal Madura mengatakan bahwa telah memasuki tahun ke tiga membuka usahanya di Thamrin City ini. Menurutnya, perkembangan usahanya cukup baik.

"Dulu saya hanya memiliki pengerajin sebanyak 3 desa sekarang saya sudah punya pengrajin 1 kecamatan dan dari segi ekonomi juga mereka sudah sangat terbantu” ujarnya.

Sementara itu, pada puncak peringatan HUT Pusat batik Nusantara Glen Hendra Gunadirdja selaku CEO Thamrin City dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak dirintis dua tahun yang lalu, hingga saat ini tidak kurang dari 800 pedagang batik telah bergabung. Hal ini menjadikan Thamrin city sebagai pusat perbelanjaan yang terbanyak dan terlengkap di Indonesia dalam hal jumlah pedagang maupun jenis variasi batik.

“Disini dapat dijumpai batik dari berbagai pelosok nusantara, mulai dari Batik Yogya, solo, Pekalongan, Madura, Cirebon dan Lasem” ungkap Glen. [R-14]

Sumber : http://www.suarapembaruan.com/home/pasar-batik-terbesar-di-thamrin-city/17382


No comments:

Post a Comment